Review Sekiro: Shadows Die twice

Indusrti game Jepang selalu berkembang dan menghasilkan game-game menarik yang terkadang memiliki unsur budayanya disitu. Salah satu karakter yang sering diangkat adalah karakter shinobi atau ninja. Jika Anda menikmati genre tersebut, maka Anda sebaiknya mencoba game yang berjudul Sekiro: Shadows Die Twice.

Game ini sudah dirilis sejak Maret 2019 lalu dan menjadi salah satu game yang ditunggu-tunggu di tahun 2019. Perilisannya sekaligus di berbagai platform yaitu PC, PlayStation 4 dan tentu saja Xbox One. Tak tanggung-tanggung, game ini bahkan melampaui 100 ribu download di Steam dalam tiga hari pertama perilisannya saja.

Maka tak heran, jika game bergenre action-adventure yang dikembangkan oleh FromSoftware, yaitu developer game asal Jepang, menjadi game yang menuai banyak pujian baik dari sekedar penikmat game hingga kritikus.

Review Sekiro: Shadows Die twice

Lalu sebenarnya, seperti apakah game ini? Berikut ini adalah review Sekiro: Shadows Die Twice dari kami yang bisa Anda simak.

Plot Sekiro: Shadows Die Twice

Sebelum berbicara mengenai review, akan lebih baik jika Anda menyimak plot game ini terlebih dahulu. Akan sangat rugi jika Anda tidak mengikuti narasi yang ditawarkan game ini secara menyeluruh, karena cerita disini tidak hanya sebagai pemanis.

Baca juga: Review Game Dead Or Alive 6

Tokoh utama yang menjadi fokus perhatian game ini bernama Sekiro yang merupakan seorang ninja. Ia mempunyai tugas untuk menyelamatkan Kuro, anak yang memiliki kekuatan mistis yang dinamakan Divine Heir di dalam tubuhnya.

Namun karena kekuatan mistis tersebut, Kuro diinginkan oleh pihak lain yaitu Isshin Ashina yang menjadi antagonis dalam game ini. Ia ingin menggunakan kekuatan mistis tersebut untuk memperkuat klannya. Akhirnya, Kuro pun diculik oleh Genichiro, jenderal Klan Ashina.

Tugas Sekiro pun dimulai dan Ia beusaha menyelamatkan Kuro. Ia sempat behasil, namun ketika ingin kabur, Ia harus berhdapan dengan Genichiro. Pada akhirnya Ia kehilangan lengan kirinya sekaligus kehilangan Kuro lagi.

Review Sekiro: Shadows Die Twice

Dari segi cerita, game ini memberikan narasi-narasi penting melalui adegan cut-scene yang memiliki dialog dan alur yang menarik. Selain cerita utama, ada pula side story yang bisa diketahui ketika beinteraksi dengan NPC.

Sedangkan dari segi grafis, game ini berhasil menimbulkan suasana Sengoku (era perang di Jepang) dengan sangat kental. FromSoftware juga berhasil menyajikkan grafis deangan kualitas yang sangat baik dan mendetail. Hal ini bisa dilihat dari penggambaran bangunan dan alam yang terasa begitu hidup.

Game Sekiro: Shadows DieĀ  Twice juga dilengkapi dengan aksi stealth yang cukup menegangkan. Anda sebaiknya harus jeli dalam mengumpulkan material karena bisa saja ada item penting di tengah perjalanan. Selain itu, persenjataan juga bisa di dapat dari tempat persembunyian atau dari musuh.

Karena memainkan karakter seroang ninja, maka saat bermain Anda juga harus memperhatikan timing dan posisi serangan. Tentunya, cara stealth atau mengendap-endap menjadi cara bertarung utamanya, tidak dengan berhadapan langsung.

Anda bisa saja memilih untuk menyerang secara langsung, namun hal tersebut sangat berisiko tinggi untuk memancing musuh sekaligus terhadap kematian karakter Anda.

Perlu diingat juga bahwa tidak seperti game lain yang menyediakan tingkat kesulitan, ketika bermain game ini sejak awal Anda sudah dihadapkan dengan musuh yang cukup kuat.

Bahkan, menghadapi musuh yang bisa dibilang level rendah pun Anda bisa saja mati. Untuk itulah, mengendap-endap menjadi cara terbaik. Tapi tenang saja, tetap ada fitur resurrection yang bisa membuat karakter hidup kembali, meskipun tentu ada ganjarannya.

Baca juga: Review Sniper Elite V2

Secara keseluruhan, game Sekiro: Shadows Die Twice merupakan game action dengan narasi yang menarik sekaligus grafik yang apik. Jika Anda menyukai game bergenre seperti ini, maka akan sangat rugi Anda tidak mencoba game Sekiro ini.

Dengan membaca review Sekiro: Shadows Die Twice ini setidaknya Anda mempunyai sedikit gambaran mengenai game tersebut sehingga Anda tertarik untuk mencobanya. Selamat bermain!

Portal Game Indonesia